Cara Baru Mengatasi Tray Icon Deep Freeze Yang Tidak Muncul Work 100%

Cara Baru Mengatasi Tray Icon Deep Freeze Yang Tidak Muncul Work 100%



Siapa yang tidak tahu dengan software Deep Freeze? (download Deep Freeze 8) Hampir semua orang yang mengenal dunia computer mengetahuinya, mungkin ada juga yang belum tahu software ini. Ya, software Locking Drive and Freeze, product buatan Faronics ini sudah sangat akrab bagi para pengguna komputer terutama bagi pengguna komputer personal/Warnet. Deep Freeze adalah salah satu aplikasi terbaik yang mampu melindungi system/data pada hardisk yang tertanam pada PC komputer maupun laptop dan  terbukti ampuh buat nge_block drive/harddisk supaya nggak kemasukan ‘file-file asing/virus ke komputer setelah di Restart. Akan tetapi apa yang terjadi jika icon Deep Freeze yang ada di Task Manager/system tray hilang. Hal ini menyebabkan kita tidak dapat mengaktifkan maupun me-Nonaktifkan Deep Freeze. Mungkin, apabila icon Deep Freeze hilang saat
sedang kondisi Boot Thawed, kita tinggal uninstall Deep Freeze-nya pake file setup-nya Deep Freeze. Nah, kalo pas kondisi Boot Frozen terush tiba-tiba icon Deep Freeze-nya hilang gimana? Sabar mungkin bagi anda yang pernah mengalami hal tersebut  jangan panik atau gegabah dulu apalagi Instal OS baru. Ini pengalaman saya mungkin ini sidikit susah di jelaskan tetapi ini sangat bermanfaat bagi yang pernah mengalami masalah tersebut. Tahukah anda mengapa icon Deep Freeze tersebut bisa hilang? Mungkin bagi anda mengira hilannya icon Deep Freeze di sebabkan Virus/semacam nya itu mungkin juga. Tetapi dari hasil penelitian saya sendiri tapi belum 1000% benarsih, saya menyimpulkan bahwa perlu di garis bawahi, di dalam Software Deep Freeze  mempunyai System Start Up Automatic sendiri, tahukah anda Apa itu Start Up? (Read System Start Up) ya System yang bejalan pada saat komputer di hidupkan pertama kali sesudah BOOT System. Itulah mengapa problem pada icon Deep Freeze tidak mau keluar dikarenakan System di dalam Software Deep Freeze sendiri mematikan/Memanualkan Start Up System nya, jadi kita harus mengaktifkannya sendiri.

Sudah saya coba berbagai macam tutorial/cara untuk mengatasi problem tersebut dan sudah saya coba tapi work 0% mungkin saya yang belum beruntung/ada pihan yang semata hanya ingin keuntungan saja. Diantaranya yang sudah saya coba antara lain dengan menggunakan Command Prompt dan memasukkan kode pallsuuuuuu.
 Contoh :
 “C:\Program Files\Faronics\Deep Freeze\Install C-0\_$Df\FrzState2k.exe” 1 106917
Setelah saya coba malah ada pesan "unable to load deep freeze configuration. dst" husssssssttt apes sempet panik tapi tidak berkepanjangan buat saya, kemudian saya bergegas bangun kembali dan mencoba mencari reference ke orang-orang agar bisa menjelaskan apa maksud dari kode 1 106917 di akhir line tersebut tetapi belum ada yang bisa menjelaskan. Kemudian saya mencoba cara yang kedua yaitu dengan memanfaatkan system BOOT dengan mengganti waktu yang ada di BIOS menjadi mundur/kedepan beberapa tahun tapi masih belum bisa. Memang ada banyak cara untuk mengatasinya tapi bagi saya itu belum teratasi, lalu kemudian saya menemukan artikel yang menurut saya bagus, nggak usah di sebutin siapa pemilik nya, tapi saya berterimah pada pembuat artikel tsb. dari itu saya bisa menemukan ide-ide baru, setelah meng_utak-atik beberapa hari akhir nya Nongol juga permasalahan nya mungkin dengan ini Problem anda akan teratasi.
Sedikit penjelasan, tahukah anda mengapa  icon Deep Freeze tidak mau keluar? itu di sebabkan DFServ.exe didalam System layanan/Services tidak berjalan. Anda tidak akan bisa menghidupkan manual lewat “C:\Program Files\Faronics\Deep Freeze\Install C-0\ DFServ.exe” tidak akan ada effect apa-apa, mungkin jika anda bersedia mengikuti cara ini Problem anda akan terpecahkan. Ada 2 cara untuk mengatasinya.

Download Setup Hire
Download keygen Hire

 
Cara Baru Mengatasi Tray Icon Deep Freeze Yang Tidak Muncul Work 100%

Dengan Menggunakan Task Manager dan W+Run
1.Menggunakan Task Manager
Arahkan mouse ke menu bar yang kosong, klik kanan dan pilih Manajer Tugas/Task Manager.


 Atau bisa juga dengan cara ini. Klik tombol CTRL+ALT+DEL.


 Setelah terbuka didalam menu proses pilih program yang ada di  background process, program harus memiliki Service/tombol kecil disamping icon program, terserah pilih icon aplikasi apa saja,  lalu klik kanan pilih Buka layanan/Open Service..


Bisa juga dengan cara ini. Pilih menu Services pada menu bar di atas. Lalu klik kanan open services.


Setelah masuk ke System Services cari nama DFServ,  kalo sudah ketemu lihat program berjalan/tidak, kalau tidak klik kanan pilih Properties/bisa juga DowbelClick Service tersebut.


 Setelah masuk Properties pilih.
Startup type : Automatic.
Klik Start Services.
Lalu Terapkan atau Oke.


Lihat apakah Icon Deep Freeze sudah muncul pasti sudah muncul.
2. Dengan menggunaka W+Run
Cara kedua hampir sama tapi penempatan services nya berbeda. Tekan tombol bergambar logo “Windows” di keyboard bersamaan dengan “R”.


setelah masuk RUN ketik perintah ini “MSCONFIG” tanpa tanda kutip, sesudah masuk pilih menu Services dan cari nama DFServ lihat apakah kotak kecil DFServ tercawang jika belum cawanglah dan pilih Apply /OK, kemudian restart.



dan jalankan lagi lewat cara pertama. Seharusnya di sini icon sudah keluar dan masalahpun selsai. Tidak sulit kan O.O

Kesimpulan dari dua cara tersebut adalah sama dan saling menghubungkan, banyak orang tidak tahu bagai mana System Service dalam Software itu hidup atau tidak, mungkin sebagian orang cuma tahu menghidupkan nya dengan cara klik Icon aplikasi nya saja, tapi anda perlu tahu icon tersebut adalah Link yang mana Link tersebut menghubungkan pada File System/Data/Services dll. Sehingga membentuk suatu tampilan saja bukan langsung menuju ke inti Aplikasinya. Jadi kita harus mengaktif kan nya lewat Service data aslinya bukan services icon nya.

Sekian tutorial dari saya terimakasih. ^_^

tonton video via youtube

Cara Baru Mengatasi Tray Icon Deep Freeze Yang Tidak Muncul Work 100%

Post a Comment

[blogger][facebook][disqus]

Author Name

{picture#https://c.disquscdn.com/uploads/users/33847/476/avatar92.jpg} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCcl71ztbMx1o3GKM_baH9gg} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Image 1 Title

Image 1 Title
Image 1 Title

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.